24 Januari 2024

Toyota Supra Fast and Furious

Design Papercraft by Wong Hidayat


Mobil ikonik Toyota Supra warna oranye keluaran tahun 1994 yang dikemudikan mendiang Paul Walker dalam film The Fast and the Furious telah terjual seharga 550.000 dolar AS atau Rp 7,9 miliar. Paul Walker memakai mobil itu saat memainkan peran tokoh Brian O'Conner. Mobil sport dengan desain khusus itu digunakan untuk pengambilan adegan "pahlawan" jarak dekat selama pembuatan film. Lalu mobil itu dicat ulang serta ditampilkan sebagai mobil yang berbeda dalam sekuel pertama dari waralaba yang sudah berjalan lama tersebut.

Mobil itu kemudian dikembalikan ke kondisi aslinya sebelum masuk ke lelang Barrett-Jackson Las Vegas. Dalam lelang tahun 2015 tersebut, mobil itu terjual dengan harga 185.000 dolar AS. Las Vegas Supra dibuat untuk film The Shark Shop California dan menampilkan body kit khusus, gear belakang yang tinggi, dan grafis yang ikonik. Gayanya didesain ulang dan mobil tersebut dipakai karakter lain dalam film sekuel 2 Fast 2 Furious, tetapi kemudian kembali ke kondisi aslinya.

Toyota berhenti memproduksi Supra di AS pada tahun 1998. Perusahaan menghidupkan kembali nama itu dengan model baru pada 2020 karena besarnya animo penggemar. Menurut Panduan Harga Hagerty, mobil serupa dalam kondisi sempurna tanpa koneksi Hollywood akan bernilai hingga $134.000 atau Rp 1,9 miliar. (Sumber: Kompas.com dengan judul "Mobil Toyota Supra Paul Walker di Fast and Furious Terjual Rp 7,9 Miliar")

Toyota Supra Fast and Furious Papercraft
Skala 1/18
Dimensi: 105 x 243 x 74 mm
Jumlah Halaman: 6 halaman A4

password: wongday


TUTORIAL



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Koenigsegg Jesko Naraya

   Design Papercraft by  Wong Hidayat Koenigsegg Jesko adalah mobil sport mid-engine produksi terbatas yang diproduksi oleh pabrikan mobil S...