23 Januari 2024

Bugatti Divo

 Design Papercraft by Wong Hidayat


Bugatti Divo adalah mobil sport bermesin tengah yang berfokus pada lintasan yang dikembangkan dan diproduksi oleh Bugatti Automobiles S.A.S. Nama mobil ini diambil dari nama pembalap Perancis Albert Divo, yang membalap untuk Bugatti pada tahun 1920-an dan memenangkan balapan Targa Florio dua kali. Hal itu terungkap pada 24 Agustus 2018 di “The Quail – A Motorsports Gathering” di California, Amerika Serikat.

Spesifikasi dan fitur: Mobil tersebut mengambil inspirasi dari Bugatti Type 57SC Atlantic bersama dengan konsep Bugatti Vision Gran Turismo dari segi desain dan performa lintasan sebagai fokus utamanya. Mobil ini memiliki sistem pembuangan yang didesain ulang dengan pipa knalpot quad, sayap belakang tetap selebar 1,8 meter (23% lebih lebar dari sayap yang dapat ditarik pada Chiron), saluran NACA di atap yang menyalurkan udara ke bagian belakang mobil melalui pusat. sirip dan akhirnya di sayap belakang untuk meningkatkan gaya tekan ke bawah, spoiler dagu depan yang besar, side skirt yang lebih halus, saluran masuk udara yang lebih besar di bagian depan, lampu depan dan lampu belakang baru, ventilasi di kap mesin untuk meningkatkan pendinginan radiator dan ventilasi di bagian depan lengkungan roda untuk mendinginkan rem.

Interior Divo relatif mirip dengan Chiron yang lebih mewah, namun memiliki jok Alcantara dan trim serat karbon untuk menghemat bobot.

Perubahan penting lainnya termasuk pegas dan peredam yang lebih kaku, bilah wiper serat karbon dan selubung intercooler, jari-jari roda beralur, pengurangan isolasi suara, sistem suara yang lebih ringan dan penghapusan loker penyimpanan yang ada di pintu dan konsol tengah untuk menghemat berat hingga 35 kg. (77 lb) di atas Chiron Sport. Mesinnya, unit W16 quad-turbocharged, dipertahankan dari Chiron bersama dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan. (sumber: Wikipedia)

Bugatti Divo Papercraft
Skala 1/18
Dimensi: 112 x 239 x 62 mm
Jumlah halaman: 5 halaman A4

password: wongday


TUTORIAL




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Lamborghini Gallardo Superleggera

 Design Papercraft by  Wong Hidayat Lamborghini Gallardo  (/ɡaɪˈjɑːrdoʊ/; Italia: [ɡaʎˈʎardo]) adalah sebuah mobil sport yang dibuat oleh La...