24 Januari 2024

Nissan Skyline 2 Fast 2 Furious

 Design Papercraft by Wong Hidayat

Nissan Skylines yang diproduksi untuk film 2 Fast 2 Furious semuanya R34 (modelnya sendiri diperkenalkan pada tahun 1998). R34 dalam film tersebut ditenagai oleh mesin RB26DETT 2.6 liter, DOHC, 24 katup lurus enam yang ditempatkan memanjang di ruang mesin yang ditenagai oleh turbo ganda dan secara resmi menghasilkan tenaga 280 hp. Mesin R34 ditenagai oleh gearbox Getrag enam kecepatan yang kemudian mengirimkan tenaga ke sistem penggerak semua roda ATTESA, yang secara elektronik memvariasikan pembagian torsi.

Kemudi empat roda Super HICAS juga disertakan dan mencakup sistem kontrol umpan balik elektronik untuk memastikan posisi roda yang tepat dalam kondisi ekstrem. Namun perubahan besar pada R34 dari Skylines sebelumnya adalah cangkang bodi yang lebih kaku dan desain aerodinamis yang segar. Mobil ini memiliki diffuser bawah mobil berbahan serat karbon dan sayap belakang baru.

Suspensi Skyline R34 kencang. Menurut sportcompacweb.com, diperlukan "seperempat bagian belakang" dari kendaraan lain agar bagian belakang R34 kehilangan kendali. Tingkat traksi pada R34 membuat “burnout” pada kendaraan bukan “Caterpillar D9”. Kru produksi yang bertanggung jawab atas R34 melepas poros penggerak depan dari kendaraan dan menonaktifkan kemudi empat roda Skyline "sehingga dapat berperilaku tidak semestinya seperti mobil biasa".

Fitur lain dari R34 termasuk C-West Body kit, vinil bergaris panjang biru, pelek HRE, dan sayap spoiler C-West. Nissan Skyline GT-R milik Brian dilengkapi dengan 2.6 liter RB26DETT Twin turbocharger dan mesinnya mampu menghasilkan tenaga sekitar 330HP (Sumber: Wikipedia)

Nissan Skyline 2 Fast 2 Furious Papercraft

 
Skala 1/24, Dimensi 75 x 179 x 52 mm, jumlah halaman: 3 halaman A4




Skala 1/18, Dimensi 109 x 260, 76 mm, jumlah halaman: 5 halaman A4


Download Pola 1/24 (pdf)  +  Download Pola 1/18 (pdf)  +  Download Instruksi 1/18 (pdo)

Turorial 1/24




Tutorial 1/18


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Koenigsegg Jesko Naraya

   Design Papercraft by  Wong Hidayat Koenigsegg Jesko adalah mobil sport mid-engine produksi terbatas yang diproduksi oleh pabrikan mobil S...